Next USG Trans V With Another Doctor

Sekitar 6 bulan setelah kejadian trauma itu, aku siap untuk baby program lagi! Lama juga yah proses healing-nya. hehe dasar penakut.

Akhirnya suami ngalah. Boleh ke dokter cowok setelah ada teman yang berhasil baby program di sana. Dan yang penting, 4 orang temanku yang udah pernah kesana menyatakan kalau USG trans v nya gak sakit! :)

Malam itu, kami menunggu di ruang tunggu sebuah klinik di sebuah apotek. Deg-degan. Si mas ngelus2 tanganku, nyemangatin supaya aku kuat, supaya aku nahan sakitnya nanti.

Dan tiba waktunya untuk berhadapan langsung dengan dokter yang katanya charming ini. Yah, pasrah bener2 pasrah deh.

Kesan pertama, dokter ini perhatian dan sangat menyimak sekali apa yang dikeluhkan pasiennya. Charming memang. Dan… jreng jreng jreng… saatnya naik ke ‘kursi panas’…

Mulai merasakan perbedaan pelayanan antara di dokter ini dengan dokter sebelumnya…

Perawatnya sopaaaaan banget. Saat sesi buka celana misalnya, kan didampingi sama perawat. Dia menutupi aku dengan kain hijau. Pas naik ke ‘kursi panas’ juga, dia sama sekali gak liat punyaku, ditutupi dengan kain hijau tadi. Nyaman lah pokoknya. eit tunggu dulu, ‘main course’nya belum terlewati!

Saat dokter itu mulai mendekat, detak jantung berpacu lebih cepat. Dokter itu minta spekulum ke perawat tadi. Spekulum. Sepertinya pernah dengar alat itu. Hooo… alatnya dari besi, bulat bercorong, digunakan untuk membuka mulut rahim. Hah?! Pasrah-sepasrah-pasrahnya…

Pas dokter masukin spekulum, rasanya agak dingin. Gak sakit. Tapi makin ke dalam, makin ngilu. Mulailah aku bilang ke dokternya kalau aku kesakitan. Dokternya nyuruh aku jangan tegang. Trus terasa ngilu lagi, trus dokternya ngomong dengan nada seperti orang menemukan harta karun (hehe) kalau ada keputihan yang menggumpal dan menyumbat di dalam dan dia memanggil suamiku untuk ikut melihat. Lucu juga ni dokter. Aku jd lupa sama rasa ngilu yang tadi dan berubah jadi penasaran. Hehehe…

Oia, keputihan itu lalu dibersihkan. Dan selanjutnya… USG trans v… aku pasrah, cuma bisa memejamkan mata. Dan… sudah selesai!!! Gak sakit sama sekali!!! Emang TOP ini dokter!!! :)

Dokternya menjelaskan, keputihan yang tadi menghambat sperma untuk sampai ke sel telur. Trus sel telurku juga kecil, jadi susah untuk dibuahi.

Trus dibekali obat untuk sebulan dan diberi wejangan. hehehe

See you next month, doctor :)

9 thoughts on “Next USG Trans V With Another Doctor

  1. lam kenal mbak…

    Dapet blog ini dari temen, dan seneng ternyata ada juga yang curhat tentang program babynya di blog. ^_^.
    NAnti malem saya juga mo usg trans v, untuk pertama kalinya. Dokternya cowok. Baik, ini yang sebenernya bikin rada ngeri juga. Secara kalo ntar grogi katanya sakit ya..? #deg2an gak karuan

    Well, mkasih, terus berbagi cerita y, mbak…sama2 sharing ^_^

    • salam kenal juga…
      sebenernya programnya udah lanjut terus mbak, tapi blum sempet posting. hehe
      tapi kalau bisa berguna jadi semangat deh aku bwt nulis lagi.
      jadi gimana hasil usg transvnya?
      semoga ikhtiar dan doa kita dijawab olehNya di saat yang benar2 tepat ya. aamiin :)

      • Wah, programnya uda gimana aja,mbak? BAgi2 donk ceritanya ^_^
        Hasil transV saya sich rahim normal, tapi sel telur kecil. Kalo kata pak dokter (yang ganteng dan sabar, hihi) karna ketidakseimbangan hormon dan pola hidup. Intinya disuruh jaga makan dan olah raga. Alhasil skr jadi rajin berenang. Sampai saat ini masih telat aja nich, belum dapet haid tapi di cek seminggu lalu masih negatif. Mo cek lagi takut..

  2. mbak dina, udah aku tambahin tahap selanjutnya ya…
    baby program yg aku jalani baru seujung kuku dibanding teman2 yg lain yg udah periksa macem2 :)
    tinggal di mana mbak?
    dites aja, jangan takut. kalau hamil dan ketahuan lebih dini kan lebih baik.
    kalaupun hasilnya blm positif, tetep smangat bwt berjuang lagi.
    udah gabung blm di grup fb yg isinya ibu2 yang lg berusaha untuk hamil?

  3. thanks buat info2nya sis…
    aku uda merit sejak sep 2011, dan baru dua bln terakhir ini program ke dokter.
    USG biasa sih menjelaskan rahimnya normal2 aja. aku ingin coba USG trans V.
    tapi masih kesulitan cari Dokter yang baik/bagus di Surabaya.
    aku sudah sangat pengen hamil…

    FB nya apa mbak?? :)
    thanks yaa,,

    kyk merasa pny tempat mengadu..

    • sby kan kota besar mbak, tinggal cari2 referensi dokter aja dari temen. Btw saya udh kirim message via fb. Ada grup AKu Ingin Hamil, isinya calon bunda yg lagi berjuang. Nanti aku invite deh, klo kita udh temenan di fb.
      klo aku kan udah 3th nikah, pas th kedua kemarin emang fokus baby program, tapi sekarang berhubung udah punya baby untuk dirawat jadi blm kepikiran baby program lagi deh :)
      smangat ya!!!

  4. salam kenal sista2 smua……………..
    thnks atas infonya
    aq uda nikah 6 bulan, tp blm hamil juga.kt orang sih masih baru juga sabar aja sih………..
    hehehe……..tp aq sma suami uda pngn bngt. smlm aq ke doktr, aq kan ada keputihan gitu aq di usg dan periksa dalem gitu ngilu bngt rasanya, trus akhirnya dikasih obat yg dimasukin ke miss v sma obat bwat cebok gitu, dan dktr nyuruh blik lagi 2 minggu untuk usg trans V, aq takut sis….tp stelah dngr cerita2 sista gpp deh aq siap usg trans v……..

    • periksa dalemnya bukan usg trans v? ya ky gitu lah rasanya… :)
      aku dulu juga ada keputihan yg menggumpal, trus dikasi obat yg dimasukin miss v juga.
      smangat say, klo aku lg off program sambil ngumpulin modal lagi :D

Leave a Reply

