Konsul Ke-5. Alhamdulillah, bagus!

Sebenernya ya udah semingguan yang lalu konsulnya, tapi berhubung lagi riweuh ujian, baru bisa ngeshare sekarang deh.

Waktu itu saya datang di H16, di awal masa subur. Masa subur saya rentangnya cukup panjang dan memang perkiraan awal saya agak meleset. Saya kira puncak masa subur saya di H13-14, eh ternyata kata dr. Wid puncak masa subur saya mendekati H20. Soalnya di H16 sel telur saya masih belum matang. Soal ukuran, alhamdulillah udah bagus.

Pertama saya masuk ke ruangan, dr. Wid langsung bertanya, “Gimana Bu, udah ketemu suaminya belum?” Hihihi dan saya pun cuma bisa nyengir. Suami saya  ga jadi pulang bulan ini. Yah gapapa lah. Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, saya bisa jadi lebih ikhlas melewati masa2 subur saya bersama tumpukan rumus statistik. Haha. Yang penting selesaikan dulu masalah PCO ini. Sip!

Berhubung sudah 4 bulan berturut-turut hasil USG saya membaik, maka saya dikasih libur berobat selama 3 bulan. Tapi minum obat tetep jalan. Juga tetep olahraga, makan telur dan ikan serta menghindari daging merah karena lemaknya yang tinggi.

Trus saya iseng nanya, kalau sekali-kali makan daging boleh ga dok? (padahal udah berkali2 bandel makan daging. hehe). Kata dokternya, boleh. Kalau kepengen banget mah ga usah ditahan, gapapa sekali-kali. Horeee… Nah trus kalau olahraga lagi males, HARUS tetep dijalani paling tidak seminggu sekali.

Ga banyak cerita karena emang ga banyak yang mo diceritain, konsulnya cuma sebentar soalnya.

Biaya dokter 200rb

Biaya obat (Max-E, Ovacare dan Glucophage) 386rb

Total 586 ribu

2 thoughts on “Konsul Ke-5. Alhamdulillah, bagus!

  1. Mba, maaf mw tanya, tes apa yg dilakukan dokter wid utk tau klo telur matang di hari ke 19?
    Sy pnya prmslhan ukuran sel telur kecil 14mm di hari ke 13 dan tebal dinding 8mm
    Trs sy di mnta cek progesteron di hari ke 21, range 10-30, mkin tinggi nilai makin bgs, sdgkan sy dpt 15. Tp sy blm k dokter lagi, kmgkinan sabtu dpn.
    Mohon pencerahannya mb..

    • Mba maaf banget baru baca.
      Cuma lewat USG perut aja kok. Saya konsul kontinu setiap bulan saat haid dan menjelang masa subur. Normalnya masbur kan sekitar H14 ya, apalagi haid saya teratur. Tapi ternyata H14 sel telur saya belum matang, begitu datang sekitar H19, kelihatan deh sel telur saya matang. Saya malah belum pernah cek hormon lho. Mungkin belum dirasa perlu sama dokternya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s